Kamis, 23 Oktober 2008

Nulis Code

Ini adalah tulisan pertama ku dalam blog ini :-), maklum lah bro, baru belajar ngeblog, ini percobaan bagai mana cara memposting code yang baik, biar enak dilihatnya gitu loh :-D, sekarang udah jadi deh, tuh liat dibawah

Function IsiTextRegional(ByVal cbo As ComboBox) As String
SQL = "SELECT REGIONAL FROM REGIONAL WHERE ID='" & cbo.Text & "'"
ClosedbRec()
dbRec.Open(SQL)
Return dbRec.Fields("REGIONAL").Value
dbRec.Close()
End Function


mungkin tulisan yang tidak terlalu bermanfaat ya ...., ya.. tapi tidak apa-apa lah, daripada tidakada sama sekali, pada saat saya mencoba menulis code dengan memakai tag code yang ada di wordpress saya menemukan perbedaan pada setiap pilihan template yang ada, sebagian template akan menghasilkan huruf yang sangat kecil hingga sangat susah dibaca, gini ni contohnya
Import System.IO

susah kan bacanya hehehe..., nah termasuk template yang saya gunakan disini, hmmm.... nama templatenya apa ya :-? ?.... oya namanya Contempt darinya Michael Heilemann

dari masalah tersebut saya menemukan solusi sebagai berikut, tulis code kemudian blog code yang dimaksud dan pilih format "Praformat" pada tab Visual, dan pilih warna yang diinginkan, kemudian pilih tab HTML kemudian hapus tag <pre> beserta penutupnya </pre>, kemudian tambahkan pada tag <span> untuk style font nya : font-family:Courier New hingga terlihat seperti ini

<span style="font-family: Courier New; color: #339966;">

ok, selesai simpan tulisan anda, jreng......... jadi deh, saya tidak tau apa ada cara yang lain, tapi sampai saat ini hanya ini yang saya ketahui

mungkin tulisan ini tidak terlalu bermanfaat, yah.. tapi tidak apalah, yang penting ada tulisan :-)

ok sekian dulu ya....

2 komentar: